Beranda Olahraga Martin Braithwaite Tampil Apik di Laga Debutnya Bersama Barcelona

Martin Braithwaite Tampil Apik di Laga Debutnya Bersama Barcelona

Martin Braithwaite - foto istimewa liputan6.com

Martin Braithwaite, pemain baru Barcelona tampil apik di laga debutnya saat membantu timnya menggasak Eibar 5-0.

Braithwaite digaet Barcelona dari Leganes senilai 18 juta euro, baru sekitar dua hari silam. Pesepakbola Denmark itu direkrut setelah Barca kehilangan dua pemain depannya dalam waktu lama: Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Sesi perkenalan Braithwaite tidak berlangsung manis. Pasalnya aksi-aksi yang dipamerkan Braithwaite gagal sehingga justru menerima cercaan.

Namun, Braithwaite membungkam keraguan terhadap dirinya ketika Barca menjamu Eibar di Camp Nou untuk melakoni lanjutan Liga Spanyol. Pesepakbola berusia 28 tahun itu terlibat dalam terjadinya dua gol terakhir Barcelona.

Braithwaite masuk menggantikan Antoine Griezmann di menit ke-72 saat Blaugrana sudah unggul 3-0. Dampak Braithwaite langsung terasa 13 menit kemudian setelah crossing mendatarnya disambar Messi untuk memperbesar keunggulan tim tuan rumah.

Hanya dua menit berselang, Braithwaite melepaskan tembakan meski bisa ditepis. Bola muntah diceploskan Arthur guna melengkapi kemenangan Barcelona dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhak menguasai singgasana Liga Spanyol. Sebanyak 55 poin dikumpulkan Barca dalam 25 pertandingan, unggul dua poin dari rival abadinya Real Madrid yang baru akan bertanding di kandang Levante sesaat lagi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini