Beranda Artis ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ Borong Piala FFI 2018

‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ Borong Piala FFI 2018

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak

JAKARTA – Ajang Festival Film Indonesia 2018 menjadi milik “Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak” garapan sutradara Mouly Surya.

Malam puncak penganugerahan Piala Citra tersebut digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) malam.

Dikutip dari Kompas.com, Film tersebut berhasil membawa pulang 10 Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2018 dari 14 nominasi yang didapat.

Marsha Timothy berhasil menjadi Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat perannya sebagai Marlina sedangkan Mouly Surya terpilih sebagai Sutradara Terbaik. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak juga dinobatkan sebagai Film Cerita Panjang Terbaik.

Lalu ada nama Mouly Surya dan Rama Adi dalam kategori Penulis Skenario Asli Terbaik, Yunus Pasolang sebagai Pengarah Sinematografi Terbaik, dan Frans XR Paat sebagai Pengarah Artistik Terbaik.

Tak hanya itu, Kelvin Nugroho juga membawa pulang piala sebagai Penyunting Gambar Terbaik. Khikmawan Santosa dan Yusuf A Patawari menjadi Penata Suara Terbaik. Sosok Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani juga sukses menjadi Penata Musik Terbaik.

Terakhir, ada nama Dea Panendra yang meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Atas hasil tersebut, film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak menjadi film yang meraih penghargaan terbanyak mengalahkan para pesaingnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini