Beranda Olahraga Marc Marquez Ogah Jumawah di Seri MotoGP Assen

Marc Marquez Ogah Jumawah di Seri MotoGP Assen

Marc Marquez - foto istimewa itatwagp.com

SERANG – Rider Repsol Honda, Marc Marquez mulai menatap seri kedelapan MotoGP 2019 di Assen, Belanda. Sekalipun didukung rekor menawan, Marquez mewaspadai ancaman Yamaha dan Suzuki.

Rider Repsol Honda itu tengah memimpin kejuaraan dengan amat nyaman. Dengan perolehan 140 poin hasil tujuh balapan, Marquez unggul 37 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, di klasemen sementara.

Besar peluang Marquez melanjutkan momentumnya di akhir bulan ini saat balapan digelar di Assen. Pasalnya, Marquez berhasil mengantongi dua kemenangan dan tak pernah gagal naik podium podium sejak terjun di kelas primer.

Meski begitu, tren positif Marquez di sana bukannya tanpa persaingan ketat. Pada tahun lalu, Marquez menghadapi pelawanan sengit dari Maverick Vinales dan Alex Rins sebelum akhirnya merebut kemenangan.

“Itu adalah salah satu sirkuit yang… mesti waspada. Waspada dalam artian Yamaha dan Suzuki melaju sangat baik di sana dan akan ada dua rival yang harus dikalahkan,” sahut Marquez kepadaBrand sebagaimana diwartakan detik.com.

“Tahun lalu merupakan sebuah balapan yang sangat baik, meski sempat ketat, pada akhirnya kami bisa meloloskan diri.”

“Akan jadi sebuah akhir pekan di mana kemenangan akan diperebutkan,” lugas dia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini