Beranda Olahraga Marc Marquez Makin Tak Terkejar di Puncak Klasemen MotoGP

Marc Marquez Makin Tak Terkejar di Puncak Klasemen MotoGP

788
0
Marc Marquez - foto istimewa fakta.news

SERANG – Rider Repsol Honda, Marc Marquez sukses memenangi MotoGP Republik Ceko. Kemenangan ini membuat Marquez makin kukuh di puncak klasemen pebalap.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Automotodrom Brno, Minggu (4/8/2019) malam WIB, Marquez yang memegang pole position tanpa tandingan sejak awal dan melintasi garis finis pertama kali dengan mulus.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menguntit Marquez pun juga gagal memberi perlawanan karena dia harus puas finis posisi kedua dengan selisih 2,452 detik. Menyusul kedua pebalap itu ada Jack Miller di posisi ketiga.

Alex Rins dan Cal Crutchlow melengkapi posisi lima besar di balapan ini. Setelah balapan selesai, Marquez yang menambah 25 poin kini kukuh di puncak klasemen 210 poin, unggul 63 poin atas Dovizioso di bawahnya dengan 147 poin.

Kemenangan Marquez ini tentu makin membebani Dovizioso untuk mengejar mengingat saat jeda selisih poin masih 58.

Sementara itu, tdak ada perubahan posisi dari peringkat satu hingga tujuh. Danilo Petrucci di posisi ketiga dengan 129 poin, menyusul Alex Rins dengan 114 poin, Maverick Vinales di posisi lima dengan 91 poin, dan Valentino Rossi dengan 90 poin.

Finis kelima di balapan ini membuat Cal Crutchlow naik ke peringkat delapan, menggeser posisi Fabio Quartararo yang finis ketujuh. Crutchlow punya 78 poin, unggul dua poin atas Quartararo.

Sumber : detik.com

(Red)