Beranda Olahraga Marc Marquez Dinilai Satu-satunya yang Layak Jadi Juara Dunia MotoGP

Marc Marquez Dinilai Satu-satunya yang Layak Jadi Juara Dunia MotoGP

Marc Marquez - foto istimewa detik.com

Rider Repsol Honda, Marc Marquez saat ini dinilai sebagai satu-satunya pebalap yang punya kapasitas untuk menjuarai MotoGP. Itu diakui oleh manajer Direktur Yamaha, Lin Jarvis.

Dominasi Marquez di MotoGP musim ini memang tak terbantahkan lagi. Dari 14 seri yang telah dilalui, pebalap 26 tahun ini delapan kali meraih juara dan lima kali finis di podium kedua.

Ia hanya sekali gagal meraih podium yaitu pada MotoGP Amerika Serikat. Itu terjadi karena Marquez terjatuh sehingga gagal finis.

Catatan impresifnya tersebut, membuat Marquez tak tersentuh di puncak klasemen pebalap. Ia mengumpulkan 300 poin unggul 98 angka dari Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Hal tersebut membuat Jarvis merasa bahwa Marquez adalah satu-satunya pebalap yang layak menjuarai MotoGP saat ini . Performa luar biasa pebalap Cervera ini begitu sulit tertandingi oleh para pesaingnya.

“Satu-satunya pembalap saat ini yang memiliki kemampuan untuk meraih gelar adalah Marquez, Sederhana saja, secara fakta kemampuan membalap dan motor miliknya menjalani musim yang luar biasa,” tutur Jarvis dikutip dari detik.com.

Dengan lima seri tersisa, Marquez kini hanya butuh satu kemenangan di MotoGP Thailand untuk memastikan meraih juara musim ini. Podium pertama di Sirkuit Buriram membuatnya bakal mengumpulkan 325 poin dan tak mungkin terkejar oleh Dovizioso di empat balapan tersisa.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini