Beranda Politik Mantap Maju di Pilkada Lebak, Iip Makmur Ambil Formulir Bacabup Lebak ke...

Mantap Maju di Pilkada Lebak, Iip Makmur Ambil Formulir Bacabup Lebak ke DPD Nasdem

Ketua DPD PKS yang juga sebagai ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten Iip Makmur mendatangi kantor DPC Nasdem.

LEBAK – Ketua DPD PKS yang juga sebagai ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten Iip Makmur mendatangi kantor DPC Nasdem untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup Lebak.

Iip Makmur mengatakan, kedatangannya ke kantor DPD Nasdem ini sebagai bentuk keseriusannya dalam Pilkada Lebak yang akan digelar pada November 2024 nanti.

“Mohon doanya saja, setelah ke Nasdem saya juga akan mendaftarkan ke PPP,” kata Iip saat dihubungi, Senin (6/5/2024).

Ia mengungkapkan, jika dirinya terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk mencoba menjajaki peluang maju pada kontestasi Pilkada Lebak 2024.

“Tentunya kita juga harus melakukan komunikasi politik dengan partai politik yang lain, karena tidak ada satupun partai politik di Lebak yang dapat mengusung calonnya sendiri termasuk PKS. Tidak ada partai politik yang meraih 20 persen yang menjadi syarat pengusungan calon Bupati Lebak,” ujarnya.

Ia menambahkan, siapapun yang nanti menjadi pemimpin di Kabupaten Lebak haruslah memiliki keberpihakan untuk kepentingan masyarakat Lebak.

“Siapapun yang menjadi Bupati harus membawa Kabupaten Lebak menjadi daerah maju dan masyarakatnya sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, ketua DPD Nasdem Dedi Jubaedi mengungkapkan, Iip Makmur merupakan orang yang ke enam yang mengambil formulir pendaftaran ke NasDem.

“Dari 6 yang mengambil formulir sudah ada dua orang yang mengembalikan berkas yaitu Usep Pahlaludin dan Ahmad Jajuli,” kata Dedi.

Ia menjelaskan, nantinya DPD Nasdem Lebak hanya akan merekomendasikan 3 nama bakal calon bupati dan wakil bupati lebak 2024 ke DPW NasDem Banten.

“Hanya tiga orang yang direkomendasikan tim penjaringan dari DPD NasDem Lebak ke DPW Nasdem Banten,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News