Beranda Politik Mantan Walikota Cilegon Nyalon Walikota Serang di Pilkada 2024

Mantan Walikota Cilegon Nyalon Walikota Serang di Pilkada 2024

Mantan Walikota Cilegon, Edi Ariadi optimis mengikuti kontestasi pada Pilkada Kota Serang 2024

SERANG – Mantan Walikota Cilegon, Edi Ariadi optimis mengikuti kontestasi pada Pilkada Kota Serang 2024. Hal itu terungkap usai Edi Ariadi mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD NasDem Kota Serang, Selasa (7/5/2024).

Diketahui Edi Ariadi merupakan kader partai NasDem dari Provinsi Banten, dan dirinya merupakan mantan Ketua DPW NasDem Banten.

Pada kesempatan itu, Edi Ariadi menegaskan Kota Serang yang merupakan daerah kelahirannya menjadi alasan dirinya memilih untuk mencalonkan diri di ibukota Provinsi Banten tersebut.

“Membangun tidak harus di Cilegon saja, di tanah kelahiran Kota Serang pun perlu adanya pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Kendati demikian, ia juga mengaku bersedia jika memang harus dijadikan Wakil Walikota Serang.

“Mudah-mudahan diusung, walaupun jadi Wakil Walikota Serang. Apalagi, NasDem adalah tempat saya dibesarkan. Makanya, saya hanya mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Serang di NasDem saja,” ujarnya.

Edi Ariadi juga berharap berkoalisi bersama PDI Perjuangan. Dimana dirinya, menilai biru dan merah pasangan serasi.

“Biru sama merah keliatan cocok, dan kita hadapi Pemilu dengan senyuman, riang gembira, aje wedi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Serang, Roni Alfanto mengatakan bahwasannya ada beberapa kader yang mendaftarkan diri ke Partai NasDem Kota Serang, dan dirinya memang membawa jargon perubahan.

“Iyah kalau sesuai para kader akan diusung. Apalagi, NasDem sejak lahir sudah punya tagline perubahan. Jadi proses yang sudah ditentukan DPP kita hormati dan kita jalani saja,” ujarnya.

Roni Alfanto menegaskan, pengalaman di NasDem adanya dilakukan survei untuk mengukur para Bakal Calon Walikota Serang dan dikoordinasikan dengan DPW NasDem Banten.

“Jadi, mengambil formulir dan menyerahkan formulir. Baru setelahnya ada diskusi visi misi pengukuran survei elektabilitas Bakal Calon Walikota Serang,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News