Beranda Olahraga Mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi Pede Menang di Bursa Pencalonan Ketua KONI...

Mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi Pede Menang di Bursa Pencalonan Ketua KONI Banten

Mantan Walikota Cilegon, Edi Ariadi (2019-2020) mengembalikan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Banten

SERANG – Mantan Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengembalikan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Banten. Pihaknya optimis bakal menjadi Ketua Umum KONI Banten periode 2021-2025.

“Yang penting dukungan dari para Cabor (Cabang Olahraga-red) sudah mumpuni lah dalam rangka pencalonan. Jadi kalau jumlah dukungan yang mendukung saya, nanti saja yah. Yang datang bersama saya ini dukungan dari para pengurus cabang olahraga tingkat provinsi, KONI dan juga badan. InsyaAllah saya optimis. Saya memang bertekat ingin menyatukan semua stakeholder di dalamnya,” kata Edi ditemui di kantor KONI Banten, Sabtu (30/10/2021).

Menurutnya para pengurus KONI sudah baik dalam memajukan olahraga di Banten. Namun Ia ingin Banten perlu meningkatkan peringkatnya. Maka ia mengajak semua stakeholder olahraga di Banten bekerjasama bersatu memajukan olahraga di tingkat nasional maupun internasional.

“Pertama saya senang olahraga, kedua saya cinta dengan Provinsi Banten. Olahraga Provinsi Banten harus maju, sama seperti DKI Jakarta dan daerah lainnya,” imbuhnya ketika ditanya mengapa ia tertarik dengan menyalonkan sebagai Ketua KONI Banten.

Ia berharap para atlet dan cabang olahraga di Banten lebih baik dan sejahtera. “Saya berharap yang lebih dari saat ini, terutama prestasi, kemudian pembinaan dan lainnya. Saya berterima kasih pada ketua umum dan para pengurus sebelumnya yang sudah membawa olahraga Banten pada peringkat 18. Namun ke depan harus lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua Tim Penyaringan dan Penjaringan Calon Ketua KONI Banten, Koswara Purwasasmita mengatakan saat ini Bakal Calon Ketua KONI Banten genap menjadi 2 orang, setelah sebelumnya Agus Rasyid menjadi yang pertama kali mengembalikan berkas pada Jumat 29 Oktober 2021.

Pihak Tim Penyaringan dan Penjaringan baru akan menutup pada 30 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. Saat ini baru dua orang yang mengembalikan berkas tapi yang pertama belum memenuhi syarat pencalonan. Karena minimal nyalon ketua memiliki minimal 20 cabang olahraga yang mendukung.

“Saat ini baru dua bakal calon saja yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran,” ucapnya.

Meski begitu, kata dia, sebenarnya ada tiga orang yang sudah mengambil berkas pendaftaran, namun satu orang lagi, Ajat Sudrajat belum mengembalikan berkas. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini