Beranda Cinta Mantan Menikah Duluan, Ini yang Harus Kamu Lakukan Supaya Gak Baper!

Mantan Menikah Duluan, Ini yang Harus Kamu Lakukan Supaya Gak Baper!

983
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kabar soal mantan menikah memang bisa membuat hati bereebr. Apalagi kalau kabar yang kamu terima adalah pernikahan mantan.

Alhasil, perasaan jadi campur aduk, antara cemburu, sebal, lega dan senang. Sebelum bertindak gegabah dan mengacaukan semua usaha yang sudah kamu lakukan setelah putus, coba cek 5 tips efektif ketika mantan menikah duluan.

1. Jangan pernah curhat di media sosial

Entah itu secara terang-terangan ataupun secara implisit, namun hindari curhat di media sosial. Bagaimanapun, orang-orang di sekitarmu tahu kalau kalian berdua pernah memiliki hubungan spesial. Jangan biarkan mereka memiliki spekulasi atau berpikir negatif tentang perasaanmu. Akan lebih baik jika kamu hanya curhat pada sahabat terdekatmu saja, yang memang bisa memahami perasaanmu.

2. Tepis rasa cemburu

Ketika mendengar kabar tersebut, jangan biarkan kecemburuan atau perasaan galau menguasai hati dan pikiranmu. Yakinkan dirimu bahwa ia telah memilih perempuan lain yang lebih tepat untuknya dan kamu pun sudah (atau akan) bertemu dengan laki-laki lain yang tercipta untukmu. Fokuskan dirimu pada hal-hal yang bisa membuatmu lebih produktif dan menjadi lebih baik lagi. Kedewasaanmu menghadapi situasi ini bisa menjadi kunci kesuksesanmu untuk mengikuti jejaknya menuju ke pelaminan nanti.

3. Nggak perlu menghubunginya untuk ‘menyalakan api’

Waktu kamu tahu dia akan menikah duluan, nggak perlu telepon dirinya dan mengucapkan selamat dengan nada menyindir. Boleh-boleh saja menghubunginya dan mengucapkan selamat, namun lakukan dengan tulus. Kamu nggak mau ada masalah bukan sebelum mantanmu menikah?

4. Hindari stalking media sosial calon istrinya dan membandingkan dirimu dengan dirinya

Kamu adalah mantan. Perempuan yang pernah hadir dan spesial di masa lalunya. Calon istrinya adalah perempuan yang akan hidup di masa sekarang dan masa depannya. Kamu dan calon istri mantanmu berbeda. Kamu nggak perlu stalking dan membandingkan dirimu dengannya. Memang apa keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah membandingkan dirimu dengan calon istri mantanmu?

5. Nggak perlu galau mau datang atau nggak ke pernikahan mantanmu

Undangan pernikahannya kini sudah ada di tanganmu dan kamu merasa menghadapi dilema, lebih baik datang atau titip amplop saja, ya? Kalau kamu sudah move on dan bisa bersikap dewasa, seharusnya kamu nggak galau lagi. Kamu bisa menghadiri pernikahan mantanmu dengan lapang dada dan dengan perasaan bahagia karena dia sudah menemukan perempuan yang tepat.

Tampil di pernikahan mantan bukan bencana kok, Bela. Buktikan dirimu sudah dewasa dan bisa menjalani babak hidup yang baru. Melangkahlah dengan percaya diri dan rasa bahagia yang tulus ketika mantan menikah duluan. (Red)

Sumber : popbela.com