Beranda Hukum Mantan Koordinator ICW Adnan Topan Bergabung ke Visi Integritas

Mantan Koordinator ICW Adnan Topan Bergabung ke Visi Integritas

Ade Irawan, Direktur Visi Integritas - foto istimewa

JAKARTA – Mantan Koordinator Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch (ICW) periode 2015-2022, Adnan Topan Husodo kini bergabung dengan Visi Integritas. Sebagai peneliti senior, dirinya akan berada di jajaran direksi dengan Ade Irawan, Emerson Yuntho dan Sely Martini yang juga pernah menjadi aktivis antikorupsi di ICW.

Adnan bergabung dengan Visi Integritas per 1 Januari 2023. Alumnus Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta dan Universitas Melbourne Australia ini diketahui memiliki pengalaman lebih dari 17 tahun di berbagai bidang.

Adnan handal di bidang investigasi, korupsi politik, kebijakan antikorupsi dan peningkatan tata kelola pencegahan korupsi di organisasi.

“Selain sebagai peneliti senior nantinya Adnan Topan Husodo akan bergabung di jajaran Direksi Visi Integritas,” ujar Direktur Visi Integritas, Ade Irawan pada Selasa (3/1/2023).

Visi Integritas merupakan korporasi yang didirikan pada 2019 lalu oleh para profesional yang berpengalaman dan terampil di bidang antikorupsi dan tata kelola kelembagaan.

“Visi didukung oleh akademisi, peneliti, spesialis media, dan profesional lainnya yang memiliki keahlian di bidang hukum, pemerintahan, investasi, pelatihan, dan media. Berdiri untuk mendukung dunia usaha dan sektor publik dalam menegakkan transparansi, akuntabilitas, integritas, dan budaya anti korupsi,” jelas Ade.

Ade menambahkan Visi Integritas memiliki misi yaitu mendukung organisasi bisnis, pemerintah dan non-pemerintah dalam mengembangkan integritas dan budaya antikorupsi.

Selama tiga tahun beraktivitas, Visi Integritas telah mendampingi dan mendukung sejumlah BUMN, kementerian, Perguruan Tinggi maupun Lembaga Swadaya Masyarakat dalam menerapkan ISO 37001 yakni Sistem Manajemen Anti Penyuapan, memperkuat Good Corporate Governance dan budaya antikorupsi dan optimalisasi penerimaan untuk korporasi serta memproduksi media pembelajaran secara online (e-Learning).

Ade berharap dengan kehadiran Adnan di Visi Integritas dapat memperkuat lembaga tersebut. “Visi Integritas berharap kehadiran Adnan Topan Husodo dapat memperkuat lembaga ini dalam mengembangkan budaya antikorupsi dan peningkatan tata kelola yang baik di organisasi pemerintah, BUMN maupun swasta,” tutup Ade. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini