Beranda Pemilu 2024 Mantan Ketua DPC Hanura Tangsel Daftar Jadi Caleg PDIP

Mantan Ketua DPC Hanura Tangsel Daftar Jadi Caleg PDIP

DPC PDIP Tangsel mendaftarkan bacaleg ke KPU Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – DPC PDIP Tangsel mendaftarkan 50 kadernya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kantor KPUD Tangsel, Kamis (11/5/2023). Salah satu dari bacaleg yang didaftarkan ternyata ada satu nama yang merupakan mantan ketua partai lain.

Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito mengatakan, pada pendaftaran tersebut kuota untuk perempuan sebanyak 18 orang, lalu bacaleg dari unsur pria 32 orang.

“Khusus target 2024 DPC PDI menargetkan 14 kursi. Setiap (Daerah Pemilihan) Dapil ditargetkan 1 kursi. Namun khusus di Dapil Pamulang paling banyak 5 kursi dan paling sedikit 4,” ujar Wanto dalam keterangan pers di KPUD Tangsel.

Wanto menjelaskan, selain kader murni PDIP, dalam pendaftaran itu juga terdapat mantan ketua DPC Partai Hanura.

“Ada mantan Ketua DPC Partai Hanura, Pak Amar. Kita libatkan beliau di Daerah Pemilihan (Dapil) Ciputat Timur (Ciptim), agar target PDI tidak hanya 1 kursi, tetapi 2 kursi,” terang Wanto.

Wanto  menyatakan, semua daerah pemilihan menjadi target penguatan konsolidasi organisasi sehingga hampir semua dapil ada tokoh-tokoh yang punya investasi sosial yang cukup bagus untuk meraih suara. “Tokoh-tokoh yang punya dampak elektoral cukup bagus,” ucapnya (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini