Beranda Pariwisata Manfaatkan Sungai, Pemkot Tangerang Siapkan Destinasi Wisata Baru 

Manfaatkan Sungai, Pemkot Tangerang Siapkan Destinasi Wisata Baru 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menebar benih ikan di Sungai Irigasi Sipon, Jumat (10/7/2020). (Foto: AW/bantennews)

 

TANGERANG- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang terus berupaya memperbanyak destinasi di Kota Tangerang. Karenanya Pemkot Tangerang merintis ruang publik baru yang memanfaatkan irigasi atau sipon.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ketersediaan ruang publik menjadi salah satu indikator tingkat kebahagiaan masyarakat di suatu wilayah. “Di kali sipon ini ada sekitar 5.000 ikan yang disebar, nantinya di sini kami ingin jadikan destinasi wisata baru di Kota Tangerang,” katanya kepada awak media usai menebar benih ikan, Jumat (10/7/2020).





Selain itu, sungai itu juga direncanakan akan dilewati perahu kecil. Untuk saat ini aliran irigasi dijadikan pusat pembibitan ikan dan melarang warga untuk mancing di dalam area. “Mudah-mudahan ini kita bisa jadikan bagian area untuk menjadi ruang publik masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengungkapkan, untuk area destinasi yang ada di Kota Tangerang saat ini belum boleh dibuka lantaran masih menunggu evaluasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat ini belum ada taman yang dibuka, kami menunggu instruksi Walikota untuk kembali membuka taman-taman serta ruang pablik lainnya seperti sungai sipon ini,” ungkapnya.

Salah seorang warga, Aryanto mengatakan adanya destinasi yang memanfaatkan sungai merupakan ide yang bagus mengingat Kota Tangerang memiliki kekayaan alam itu. “Ini ide yang bagus menurut saya, semoga bisa segera terealisasi,” ujarnya. (Tra/Wan/Red)