Beranda Kesehatan Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

64
0
Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Ritual minum air putih sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Bahkan kebiasaan ini ternyata juga dilakukan di Jepang. Mereka melakukan kebiasaan ini untuk mendapatkan tubuh yang langsing, sehat dan juga kencang. Hanya dengan manfaat minum air putih setelah bangun tidur, siapa saja mampu menerapkan hidup sehat. Apa alasan dibalik kebiasaan yang dianjurkan ini?

Salah satu gambaran yang patut diketahui adalah 70 persen tubuh kita terdiri dari air. Apabila kebutuhan air dalam tubuh tidak terpenuhi maka kita bisa mendapatkan dampak buruknya. Konsekuensi kesehatan ini juga mencapuk jangka pendek serta jangka panjang. Dehidrasi bisa menyebabkan rheumatoid arthritis, migrain, angina hingga adanya kanker rahim. Sangat beresiko, bukan ?

Maka dari itu setelah kita tertidur dan tubuh kehilangan cairan, tak ada salahnya melengkapi kebutuhan air dengan meminum air putih. Waktu paling tepat adalah saat bangun tidur. Beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut seperti dilansir ohayo.co.id.

1. Membantu Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Tubuh kita akan memperbaiki diri dan juga mengeluarkan semua racun dalam tubuh pada malam hari. Ketika kita minum air pada kondisi perut yang kosong maka kita bisa membersihkan racun dalam tubuh yang berbahaya. Buatlah tubuh menjadi segar dan membantu meningkatkan adanya produksi sel otot serta sel darah baru.

2. Meningkatkan Metabolisme

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur adalah mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Setidaknya mencapai 24 persen. Hal ini akan sangat dibutuhkan bagi mereka yang melakukan diet ketat. Tingkat metabolisme yang tinggi bisa berarti sistem pencernaan juga lebih baik. Dalam tubuh kita bisa lebih mudah dalam menyerap nutrisi.

3. Mencegah Kenaikan Berat Badan

Selain bisa membuang racun yang ada pada tubuh kita, manfaat minum air putih setelah bangun tidur adalah mampu mencegah kenaikan berat badan sehingga membuatnya tetap dalam berat yang ideal. Minum air putih bisa membuat kita merasa tidak terlalu lapar. Hasrat untuk makan bisa mudah terkontrol. Hal inilah yang mampu mencegah adanya kenaikan berat badan pada seseorang ketika sudah rutin meminum air putih setelah bangun tidur.

4. Kulit Menjadi Lebih Sehat

Sekali dayung dua pula terlampaui. Manfaat minum air putih setelah bangun tidur bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Minum 500 ml air disaat perut kosong akan membuat aliran darah meningkat dan kulit menjadi lebih bersinar. Minum lebih banyak air sepanjang hari mampu mengeluarkan racun dan juga membuat kulit lebih bercahaya. Cara alami yang aman untuk kesehatan tubuh serta merawat kulit.

Dapatkan manfaat minum air putih setelah bangun tidur. Tidak hanya untuk tubuh tetapi juga bisa bermanfaat untuk kulit. Ayo peduli dalam memenuhi cairan dalam tubuh dan minum air secara rutin. Rasakan manfaatnya dan dapatkan tubuh lebih sehat dengan cara mudah. (Red)