Beranda Kesehatan Manfaat Minum Air Hangat Saat Pagi Hari

Manfaat Minum Air Hangat Saat Pagi Hari

681
0
Ilustrasi - foto istimewa nakita.id

Ada banyak hal sederhana yang diabaikan oleh orang-orang di pagi hari, namun sebenarnya memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Minum air hangat, misalnya.

Tak dipungkiri, saat terbangun dari tidur, biasanya orang-orang langsung mengisi perut dengan santapan-santapan yang terhidang atau langsung memutuskan untuk mandi. Padahal, ada sebuah kebiasaan baik yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatannya.

Ya, meminum air hangat di pagi hari sedikitnya memberi 12 manfaat tak terduga bagi kesehatan kamu. Nah lima diantaranya berikut ini, palingseru.com.

1.Membantu menurunkan berat badan

Ini adalah manfaat pertama dari kebiasaan sepele ini, yang tentunya menjadi kabar bahagia para wanita. Air hangat sendiri dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh serta membantu memecah jaringan lemak adiposa yang ada di bawah kulit.

Dengan begitu, berat badan pun akan turun secara perlahan. Bisa dibayangkan bukan jika kebiasaan ini dilakukan setiap hari. Maka semakin banyak lemak adiposa yang terbuang.

2.Melancarkan pencernaan

Ketika kamu minum air hangat di pagi hari, cairan tersebut akan menguraikan makanan dan memecah partikel di usus sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.

3.Membuang racun dalam tubuh

Air putih hangat ternyata juga bisa menjadi detoks (pengeluaran racun dari dalam tubuh) alami lho. Ini karena ketika kamu minum air hangat, suhu tubuh kamu akan meningkat dan menyebabkan keringat, yang merupakan salah satu tanda bahwa proses detoksifikasi sedang berjalan.

4.Mencegah penuaan dini

Ini kelebihan yang akan kamu dapatkan dari melakukan kebiasaan ini. Dimana kulit kamu akan terhindar dari penuaan dini. Ini karena air hangat membantu memperbaiki kondisi sel kulit yang dapat menyebabkan peningkatan elastisitas kulit kamu.

5.Meringankan nyeri haid pada wanita

Terakhir, air hangat bisa membantu meredam rasa nyeri serta kram saat haid. Hal ini terjadi karena air hangat dapat membantu memperlancar sirkulasi kapiler dan membuat otot perut menjadi lebih rileks. (Red)