Beranda Kesehatan Manfaat Makan Buah Nanas Bikin Tidur Lebih Cepat Hingga Lancarkan BAB

Manfaat Makan Buah Nanas Bikin Tidur Lebih Cepat Hingga Lancarkan BAB

Ilustrasi - foto istimewa

SERANG – Siapa sangka buah nanas juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Penasaran? Simak 3 manfaat makan buah nanas ini, seperti yang dirangkum Suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

1. Musim Pancaroba Bikin Kamu Batuk Pilek? Coba Minum Jus Nanas!

Perubahan musim atau yang dikenal sebagai pancaroba, biasanya diikuti dengan datangnya berbagai penyakit, mulai dari panas dalam, pusing, batuk, dan juga pilek.

Khusus batuk, Anda pasti tahu kalau ada beberapa ramuan tradisional yang dapat mengatasi penyakit ini. Mulai dari perasan jeruk nipis, hingga madu.

2. Makan Buah Nanas secara Rutin, Bisa Bantu Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak!

Kurang tidur bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan kronis, seperti obesitas, penyakit dan diabetes. Karena itu, semua orang perlu mengelola pola tidurnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Langkah ini sekaligus upaya memperpanjang usia harapan hidup.

Sebuah penelitian mengenai masalah ini menemukan bahwa makanan yang dikonsumsi bisa menghambat atau membantu siklus tidur kembali normal.

3. Susah Buang Air Besar? Makan Buah Nanas Saja!

Selama ini kita menganggap bahwa pepaya adalah satu-satunya buah penolong saat sulit buang air besar (BAB). Kandungan serat dalam pepaya dipercaya dapat melancarkan BAB Anda.

Tapi lupakan pepaya, buah nanas juga dapat melancarkan sistem pencernaan karena kandungan enzim yang disebut bromelain. Enzim ini membantu memecah protein dan melancarkan sistem pencernaan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini