Beranda Kesehatan Manfaat Luar Biasa Minum Susu Kayu Manis

Manfaat Luar Biasa Minum Susu Kayu Manis

164
0
Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Sejak dulu, susu dikenal sebagai minuman sumber gizi yang digunakan sebagai penjaga daya tahan tubuh agar tetap prima. Selain itu, susu juga sering digunakan sebagai terapi perawatan kulit, misalnya mandi susu. Namun, tidak sampai di situ saja, susu juga bisa dicampurkan dengan bahan alami yang tentunya memiliki beragam manfaat.

Salah satu bahan alami yang sering dicampurkan pada susu adalah kayu manis. Ya, pernahkah Anda mengonsumsi susu kayu manis? Jika belum, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba.

Sebab, kombinasi minuman yang satu ini terbilang aman dikonsumsi telah terbukti memiliki banyak khasiat. Sebab, kayu manis sendiri sangat kaya akan antioksidan yang tergolong sebagai rempah pilihan.

Baca Juga :
loading...

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat mengonsumsi susu kayu manis seperti dilansir doktersehat.com.

1. Melancarkan Pencernaan

Jika Anda mengalami masalah pencernaan, maka tidak ada salahnya Anda mencoba kombinasi yang satu ini. Sebab, susu dan kayu manis dipercaya bisa membantu usus dalam bekerja sehingga pencernaan akan normal. Selain itu, kombinasi susu dan kayu manis juga bisa mengobati dinding usus yang luka akibat hantaman makanan keras yang Anda konsumsi setiap hari.

2. Anti Peradangan

Perlu diketahui pula, susu dan kayu manis memiliki sifat anti jamur, anti bakteri, serta anti virus. Dengan rutin mengonsumsinya, maka Anda akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Pasalnya, susu sendiri bisa membuang racun di dalam tubuh secara alami sehingga Anda tidak akan mudah sakit akibat serangan bakteri.

3. Mengatasi Flu

Seperti dijelaskan sebelumnya, susu kayu manis bisa mencegah dan mengusir bakteri serta virus di dalam tubuh. Sedangkan flu sendiri datang akibat virus. Maka dari itu, susu kayu manis terbilang sebagai salah satu obat alami yang bisa mengatasi flu secara alami. Cara ini sudah dilakukan sejak dulu, khususnya bagi orang yang tak suka minum obat.

4. Mengatasi Insomnia

Selanjutnya, manfaat dari susu kayu manis adalah bisa mengatasi insomnia. Hal itu dikarenakan susu dan kayu manis memiliki sifat anti depresan yang cocok dikonsumsi malam hari sebelum tidur. Setelah mengonsumsinya, seseorang akan merasakan rileks dan kantuk. Alhasil, kualitas dan kuantitas tidur menjadi lebih baik. (Red)

loading...