Beranda Ramadan Manfaat Air Kelapa Cegah Dehidrasi Saat Berpuasa

Manfaat Air Kelapa Cegah Dehidrasi Saat Berpuasa

Ilustrasi - foto istimewa metrotvnews.com

Selain dengan meminum air putih, minum air kelapa segar bisa jadi salah satu solusi terbaik untuk membuat tubuh terhidrasi saat berpuasa.

“Air kelapa mengandung air dan elektrolit alami sehingga akan cepat mengganti air dan elektrolit yang hilang dan mengembalikan kondisi normal tubuh,” ujar Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi dikutip dari detik.com.

Menurutnya, kelapa memiliki kandungan alami untuk penyerapan dalam tubuh yang lebih baik, mengandung air, serat yang menyehatkan saluran cerna, dan vitamin serta mineral untuk membantu metabolisme tubuh.

“Beberapa fungsi lainnya seperti netralisir alergi makanan dan menurunkan tekanan darah didukung bukti ilmiah, namun secara empiris beberapa fungsi yang dikenal turun temurun juga sudah banyak seperti menghaluskan kulit, menyuburkan rambut, dan lainnya” sambung dr. Helmin.

Selain air kelapa, daging kelapa juga memiliki berbagai manfaat. Di antaranya mengandung tinggi serat, antioksidan, dan bisa memberikan energi untuk membantu aktivitas sehari-hari, termasuk saat berpuasa.
(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ