Beranda Peristiwa Mandor Kapal Sainty Governor yang Hilang di Perairan Pulau Deli Belum Ditemukan

Mandor Kapal Sainty Governor yang Hilang di Perairan Pulau Deli Belum Ditemukan

Tim gabungan sedang melakukan penyisiran di pesisir pantai Rancecet Cimanggu.

PANDEGLANG – Mandor Kapal SPB Sainty Governor Joko Pranoto (44) yang hilang di perairan Pulau Deli, Kabupaten Pandeglang belum ditemukan. Warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Pakuncen, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah itu masih dalam pencarian Tim Gabungan.

Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio mengatakan pencarian masih dilakukan dan belum membuahkan hasil. “Hasil operasi SAR masih nihil. Pencarian difokuskan penyisiran darat dari dari pantai Rancecet ke arah barat sejauh 13 kilometer,” kata Dwi, Senin (2/8/2021).

Saat ini pencarian difokuskan di wilayah darat karena cuaca ekstrem denga ketinggian ombak 4 sampai 6 Meter. Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan besok dengan rencana operasi masih melakukan penyisiran sampai Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

“Tidak dilakukan pencarian di laut karena ombak besar dan tidak bersahabat serta perahu atau kapal tidak memungkinkan untuk pencarian di laut, jadi kami hanya berharap menyisir di pantai,” ujarnya.

Dwi menambahkan, operasi pencarian dibagi 3 zona wilayah seperti di Pantai Pesisir malingping, Pantai Pesisir Mantiung Cikeusik dan Pantai Pesisir Rancecet Cimanggu.

“Selain melakukan penyisiran darat, tim gabungan juga melakukan koordinasi dengan nelayan sekitar apabila melihat korban bisa menghubungi tim SAR gabungan,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini