Beranda Olahraga Manchester United Kalah Lagi, Belanja Pemain Rp10,7 Triliun Dinilai Memalukan

Manchester United Kalah Lagi, Belanja Pemain Rp10,7 Triliun Dinilai Memalukan

Marcus Rashford - foto istimewa detik.com

Manchester United dipermalukan Burnley di lanjutan Liga Inggris. Belanja besar The Red Devils beberapa musim belakangan pun digugat.

MU menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Chris Wood dan Jay Rodriguez merupakan dua pencetak gol penentu kemenangan Burnley.

Lini depan MU tumpul saat melawan Burnley. Dari 24 percobaan yang dilakukan Setan Merah, cuma ada tujuh yang mencapai sasaran dalam data yang dilansir oleh Opta.

Sementara lini belakang MU menunjukkan performa yang rapuh. Harry Maguire gagal tampil prima, dia dua kali lengah mengawal pertahanan hingga diperdaya oleh Wood dan Rodriguez.

Di Transfermarkt, skuad MU saat ini ditaksir sekitar 700 juta pound sterling. Sementara eks pemain MU, Rio Ferdinand, menggugat belanja selama beberapa musim terakhir yang menembus sekitar 600 juta pound sterling atau setara Rp 10,7 triliun.

Maguire menjadi pembelian termahal musim panas lalu dengan tebusan 80 juta pound sterling. Sementara itu, Aaron Wan-Bissaka seharga 50 juta pound sterling. Sampai saat ini, Paul Pogba masih menjadi pembelian termahal Man United dengan nilai transfer 89 juta pound steling.

Ferdinand merasa malu dengan penampilan MU, sampai menggugat belanja besar tim Manchester merah.

“Saya tak melihat skuad senilai 600 juta pound di lapangan! Apa yang sudah mereka datangkan?” kata Ferdinand dilansir detik.com.

“Saya duduk di sini dan saya merasa malu. Orang-orang di atas perlu melakukan perubahan. Anda tak bisa bertahan seperti ini!” kata dia lagi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini