Beranda Olahraga Manchester United Datangkan Diogo Dalot dari FC Porto

Manchester United Datangkan Diogo Dalot dari FC Porto

85
0
Diogo Dalot - foto istimewa Sabado.pt

Manchester United terus berburu pemain.  Selang sehari setelah mendapatkan Fred, Manchester United memperkenalkan rekrutan kedua mereka di musim panas ini. Dia adalah full-back muda, Diogo Dalot.

Sang pemain didatangkan dari Porto dengan harga yang tak disebutkan. MU mengumumkan hal ini pada situs resmi mereka, Rabu (6/6/2018) waktu setempat.

“Manchester United dengan gembira mengumumkan perekrutan Diogo Dalot dari FC Porto. Dia dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya,” dilansir detik.com.

Masih 19 tahun, Dalot berhasil menjadi pilihan utama di posisi bek kanan FC Porto pada musim 2017-2018. Ia tampil dalam 33 laga di semua kompetisi dan mampu membuat empat gol dan delapan assists. Pemain Portugal ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi bagian MU.

“Bergabung dengan MU adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya berkembang di akademi Porto dan berterima kasih atas segala hal yang mereka lakukan untuk saya. Tapi, kesempatan bergabung dengan klub terbesar di dunia sangat sulit untuk ditolak,” ungkap full-back yang bisa bermain di kiri atau pun kanan ini.

“Saya antusias akan bekerja dengan Jose Mourinho dan siap belajar banyak hal dari seorang pelatih yang sangat sukses. Saya tak sabar bermain bersama para pemain fantastis yang ada di skuat MU,” tambah dia.

Full-back kanan menjadi posisi yang memang perlu diperdalam MU. Mereka hanya memiliki Antonio Valencia yang tampil konsisten. Sedangkan Matteo Darmian kabarnya sudah sangat dekat dengan Juventus. Kedatangan Dalot tentu untuk menambah kedalaman skuat MU di sektor tersebut. (Red)