Beranda Olahraga Manchester City Tawar Rodri Gelandang Atletico Madrid Rp1,1 Triliun

Manchester City Tawar Rodri Gelandang Atletico Madrid Rp1,1 Triliun

Rodri - foto istimewa 90Min

Manchester City nampaknya serius mendekati gelandang Atletico Madrid Rodri. Kabarnya Citizens sudah melayangkan tawaran 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun kepada Los Colchoneros.

Dengan makin menuanya Fernandinho, City memang harus segera mencari penggantinya. Karakter bertahan Fernandinho tidak ada bandingannya di City mengingat Ilkay Guendogan dan Bernardo Silva lebih bertipe menyerang.

Bursa transfer musim panas, posisi gelandang bertahan jadi prioritas utama City. Mereka pun sudah bergerak cepat dengan mendekati pemain incaran mereka dengan gelandang Atletico, Rodri sebagai incaran utamanya.

Pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante ini adalah produk asli akademi Atletico. Setelah debut profesionalnya bersama Villarreal, Rodri pulang ke klub ibukota itu musim panas lalu setelah ditebus dengan banderol 25 juta euro.

Performa Rodri langsung ciamik bersama Atletico musim ini sebagai pengganti kapten Gabi yang hengkang ke Qatar. Rodri mampu memainkan peran sebagai gelandang bertahan dengan baik dan jadi benteng terakhir sebelm pertahanan Atletico.

Dia juga lihai dalam melepaskan passing jarak jauh dan mendikte permainan. Tampil 47 kali di seluruh kompetisi, Rodri membuat tiga gol serta satu assist.

Wajar jika City begitu ngebet mengejar tanda tangan pemain yang barusia 22 tahun tersebut. Pendekatan lebih intens dilakukan dan kabar terakhir menyebut Atletico sudah menerima proposal City senilai 70 juta euro atau senilai Rp 1,1 T, yang merupakan klausul rilis kontraknya.

Dilansir wartawan Sky Italia, Fabrizio Romano, City tinggal menunggu keputusan akhir dari Rodri, apakah tetap bertahan atau menerima tawaran klub juara Premier League tersebut. (Red)

Sumber : detik.com 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini