Beranda Olahraga Manchester City Fokus Kejar Trofi Liga Champions Musim Depan

Manchester City Fokus Kejar Trofi Liga Champions Musim Depan

Foto istimewa detik.com

Manchester City lebih serius mengejar trofi Liga Champions. Ini setelah trofi keempat City di ajang Liga Inggris didapat usai mengalahkan Brighton & Holve Albion pada pekan terakhir musim 2018/2019, Minggu (12/5/2019) malam WIB dengan skor 4-0. City finis dengan 98 poin, unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

City berhasil mempertahankan trofi Premier League yang sudah direbutnya musim lalu. Jika ditotal, City sudah enam kali juara liga dengan empat di antaranya diraih di era Premier League.

Sukses besar City di Premier League sepertinya bakal diikuti di final Piala FA akhir pekan ini. Ditambah gelar Piala Liga Inggris yang sudah direbut, Manchester Biru Langit bisa meraih trebel domestik.

Pencapaian besar buat City tapi ada satu trofi yang wajib direbut City musim depan, yakni Liga Champions. Sejak era Sheikh Mansour dimulai, City cuma sekali mencapai semifinal di musim 2016 sebelum dikalahkan Real Madrid.

Di era Pep Guardiola, City bahkan dua kali mentok di perempatfinal setelah cuma sampai 16 besar di musim pertama manajer asal Spanyol itu.

“Tentu saja Liga Champions adalah target utama kami musim ini, tapi tak semuanya bisa terwujud dalam sepakbola,” ujar Aguero seperti dikutip dari detik.com.

“Kami kalah hanya karena detil-detil kecil, dari siku yang dinilai offside. Tapi kami akan mencoba semaksimal mungkin musim depan,” sambungnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini