Beranda Pemerintahan Manasik Haji, Plt Walikota Cilegon Minta Jemaah Jaga Kesehatan

Manasik Haji, Plt Walikota Cilegon Minta Jemaah Jaga Kesehatan

79
0
Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menyampaikan sambutan pada acara Manasik Haji

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon mengadakan kegiatan silaturahmi calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter 53, 58, dan 61 di Gedung Islamic Center, Selasa (3/7/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan bahwa manasik haji ini sangat penting untuk diikuti oleh calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Makkah.

“Manasik ini dapat memberikan pelajaran dan pengetahuan yang berharga tentang tata cara pelaksanaan rangkaian syarat dan rukun haji, juga dapat mendorong prinsip kemandirian calon jemaah haji, sehingga diharapkan rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan sempurna,” ujarnya.

Menurut Edi, Ibadah haji adalah perjalanan suci yang sangat memerlukan kesiapan fisik, mental, informasi dan pengetahuan tentang proses pelaksanaan ibadah haji.

“Keberhasilan ibadah haji ditentukan dengan seberapa jauh dalam mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Seperti menjaga kesehatan jasmani dan rohani, termasuk mengesampingkan sifat-sifat buruk yang dimiliki,” terangnya.

Edi juga berpesan kepada calon jemaah haji, dalam pelaksanaan ibadah haji harus benar-benar memperhatikan, mencermati, memahami dan mematuhi dengan sungguh-sungguh.

 “Pada saat pelaksanaannya dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar, benar dan sah menurut ketentuan syari’at haji. Insya Allah menjadi haji yang mabrur,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Majlis Ta’lim, Ratu Amalia Hayani mengajak kepada jemaah haji untuk bisa mengikuti proses manasik haji dengan baik.

“Dengan difasilitasinya jemaah haji ini, mari kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, agar nantinya selama proses ibadah haji tidak terjadi kesalahan di sana,” jelasnya. (Man/Red)