Beranda Bisnis Manajemen Pastikan Bau Menyengat di Cilodan Bukan dari PT Chandra Asri Petrochemical

Manajemen Pastikan Bau Menyengat di Cilodan Bukan dari PT Chandra Asri Petrochemical

152
0
Lokasi pabrik kawasan PT Chandra Asri Petrochemical - (Foto Gilang Fattah/BantenNews.co.id)

CILEGON – Senior Manager CSR PT Chandra Asri Petrochemical, Abraham Sinatrawan memastikan bahwa bau menyengat kimia di pemukiman warga Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten bukan dari perusahaan petrokimia tersebut.

Hal itu dipastikan setelah pihak perusahaan melakukan pengecekan terhadap seluruh sistem pabrik dan tidak ditemukan masalah. Seluruh sistem normal dan berjalan dengan baik.

“Jadi kami pastikan bahwa bau menyengat itu bukan dari PT Chandra Asri Petrochemical,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Sementara itu, Community Relations Officer PT CAP, Wawan Mulyana menambahkan bahwa berdasarkan tes yang dilakukan pihak perusahaan bahwa pada pengecekan tidak ada hal yang menunjukkan abnormal. Semua sistem berjalan baik.

BACA : Warga Cilodan Keluhkan Bau Menyengat Kimia, Diduga dari PT Chandra Asri Petrochemical

“Artinya normal semua. Hal ini ditunjukkan oleh data-data, data itu diverifikasi dari beberapa tempat di antaranya di pinggir jalan umum, kemudian di gate satu, kemudian di jembatan sea water return, di jetty C bahkan di plan pun dicek semua takut ada kebocoran atau apa, tidak ada yang abnormal. Ini untuk meyakinkan bahwa tidak ada yang abnormal,” terangnya.

Dia juga menuturkan bahwa pada parameter sistem juga tidak ada yang bermasalah.

“Kita juga melakukan interview dengan sekuriti yang ada di jetty, dan mereka merasa tidak ada yang bau juga. Ini adalah informasi yang kita sampaikan berdasarkan data pengecekan. Semoga ini bisa memberikan klarifikasi bahwa jelas bau menyengat itu bukan dari PT Chandra Asri,” katanya. (Man/Red)