Beranda Peristiwa Manajemen Gajah Tunggal Group Larang Wartawan Liput Kebakaran

Manajemen Gajah Tunggal Group Larang Wartawan Liput Kebakaran

4395
0

KOTA TANGERANG – Pabrik cat milik PT Kansai Prakarsa Coatings satu Group dengan Perusahaan Gajah Tunggal kawasan Jatake Kecamatan Jatiuwung diketahui terjadi kebakaran hebat.

Namun, informasi update peristiwa yang diberikan sejumlah wartawan terhalang oleh aturan dari pihak manajemen Gajah Tunggal Group.

Salah satu saptam memberhentikan kendaraan wartawan yang hendak masuk aera kawasan pabrik.





“Wartawan tidak boleh masuk untuk merekam atau foto-foto lokasi kebakaran. Yang boleh masuk cuma pemadam, Polisi dan TNI saja,” pungkasnya.

Ditanya aturan dari mana, saptam tersebut mengaku intruksi dari CEO (pimpinan). Tidak ingin memperkeruh suasana, sejumlah wartawan memutar balik kendaraan.

“Enggak tahu alasannya, yang jelas intruksi pimpinan tidak boleh masuk,” cetusnya.

Diwartakan sebelumnya, Pabrik Cat di Kota Tangerang dilahap sijago merah. Milik PT Kansai Prakarsa Choatings Tbk di kawasan Jatake Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang itu terbakar pada Rabu (17/6/2020) dini hari

Berdasarkan informasi api melahap area pabrik terjadi pukul 01.30 WIB dan belum diketahui penyebabnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Darmawan mengungkapkan jika api sampai saat ini belum bisa dijinakan alias masih berkobar.

“Sampai saat siang ini, kami masih dilapangan untuk menjinakan api yang masih menyala,” ujar Darmawan kepada BantenNews.co.id, Rabu (17/6/2020)

Dirinya menyebut sudah 14 mobil armda kebakaran dikerahkan. Dan bahkan pihaknya akan meminta bantuan tambahan mobil armada tersebut.

“Lokasi kebakaran memang dekat kawasan pabrik besar lainnya. Khawatir merembet,” pungkasnya

(Ren/Red)