Beranda Kesehatan Manajemen AEON Mall BSD Benarkan 2 Karyawannya Positif Covid-19

Manajemen AEON Mall BSD Benarkan 2 Karyawannya Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

KAB. TANGERANG – Pihak manajemen AEON Mall BSD angkat suara terkait dua karyawannya yang dinyatakan terkena Covid-19.

Senior Operation Manager PT AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi menanggapi informasi yang beredar ialah benar adanya. Dijelaskan, jika kedua karyawan tersebut saat dinyatakan positif Covid-19 sudah izin tidak masuk.

“Ada dua orang, memang dari karyawan manajemen, tapi bukan yang di mall untuk melayani customer di mall. Sebetulnya mereka sudah tidak masuk beberapa hari, kemudian mereka melaporkan bahwa positif terinfeksi (Covid-19),” ungkap Juanita di AEON mall BSD kepada wartawan, Kamis (6/8/2020)

Dirinya mengaku setelah dua karyawannya terinfeksi Covid-19, pihaknya langsung melaporkan ke Puskesmas Pagedangan.

“Pada saat mereka melaporkan itu, kita sudah langsung melakukan protokol pemerintah. Kita langsung melaporkan kepada pihak Puskesmas Pagedangan, karena alasannya adalah jika ada yang terinfeksi harus lapor ke Puskesmas setempat,” ujarnya.

Upaya mencegah penularan Covid-19, Juanita mengatakan segera melakukan tindakan tracking preventif yakni dengan cara swab test.

“Setelah itu ada beberapa tindakan preventif yang kita lakukan seperti swab tes ke seluruh karyawan yang sudah berhubungan langsung dengan karyawan terinfeksi,” tuturnya.

Sementara, untuk karyawan tenant AEON Mall akan dilakukan rapid test selama dua hari. “Jadi rapid test yang dilakukan sekarang ini adalah lebih untuk ke karyawan tenant yang membutuhkan,” paparnya.

Sisi lain, pihaknya belum dapat memastikan jika dua karyawannya tertular di AEON atau diluar mall.

“Berdasarkan analisa kronologi, dua karyawan ini kemungkinan besar terjangkitnya memang bukan di AEON BSD. Karena dua karyawan ini sebelumnya sudah tidak masuk untuk penyakit yang lain,” jelas Juanita.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ