Beranda Pemerintahan Mall Pelayanan Publik Pandeglang Ditarget Rampung April 2020

Mall Pelayanan Publik Pandeglang Ditarget Rampung April 2020

Rapat persiapan Mall Pelayanan Publik, di Aula Kantor DPMPTSP, Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Ida Novaida mengatakan, progres pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) saat ini 2019 dalam tahapan persiapan.

“Dari 40 tahapan yang harus di tempuh, saat ini kita sudah menyelesaikan 11 tahapan, itu artinya progres pembangunan MPP sudah mencapai 30 persen,” kata Ida Novaida usai Rapat persiapan Mall Pelayanan Publik, di Aula Kantor DPMPTSP, Pandeglang, Kamis (3/10/2019).

Dia mengatakan untuk tahapan selanjutnya yaitu pelaksanaan di tahun 2020 ada 33 tahapan yang harus ditempuh di antaranya penyiapan sarana dan prasarana, misalnya finishing gedung, jaringan, penyiapan SDM dan sarana lainya.

“Mudah-mudahan di akhir bulan ini persiapan sarpras sudah bisa terlaksana”, tuturnya melalui siaran tertulis.

Ia menambahkan bahwa MPP ini bagian dari program pemerintah bersinergi dengan pihak swasta untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan publik di Kabupaten Pandeglang, kurang lebih ada 164 jenis pelayanan di MPP yang sudah teridentifikasi, dan masih ada beberapa pelayanan yang belum teridentifikasi karena masih menunggu sosialisasi dari Kementerian.

“Yang jelas Mall Pelayanan Publik ini akan menjadi pusat pelayanan terintegrasi yang menawarkan berbagai macam pelayanan bagi masyaraka,” ucapnya.

“Kita berharap pekerjaan Mall Pelayanan Publik ini pada April 2020 mendatang semuanya sudah selesai dan bisa launching,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin saat memimpin Rapat progres Mall Pelayanan Publik, mengatakan untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan berkualitas bagi masyarakat, progres pembangunan Mall Pelayanan Publik terus di lakukan.

Kami sudah membentuk tiga kelompok kerja (Pokja) yaitu Pokja Sarpras, kelembagaan dan regulasi, semuanya sudah bekerja sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” kata Pery.

“Kita ingin memberikan pelayanan yang terintegrasi melalui mall pelayanan publik, sehingga akan lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai jenis pelayanan, dengan adanya Mall Pelayanan Publik nantinya akan tercipta pusat layanan yang lebih efektif, efisien, cepat dan nyaman”, pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini