Beranda Peristiwa Malam Ini, Suara Letusan Gunung Anak Krakatau Terdengar Hingga Labuan

Malam Ini, Suara Letusan Gunung Anak Krakatau Terdengar Hingga Labuan

497
0
Ilustrasi Gunung Anak Krakatau erupsi - foto istimewa okezone.com

PANDEGLANG – Gunung Anak Krakatau (GAK) kembali mengalami erupsi. Kali ini letusan bahkan terdengar hingga Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang berjarak kurang lebih 4 kilometer.

Salah seorang warga Labuan, Herman membenarkan jika letusan tersebut terdengar hingga ke Labuan, bahkan letusan Gunung Anak Krakatau sudah terdengar sejak seminggu yang lalu.

“Iya bener suaranya (suara letusan Gunung Anak Krakatau-red) kedengeran sampai sini (Labuan-red), kira-kira sudah tujuh hari kedengerannya,” kata Herman saat dihubungi BantenNews.co.id, Sabtu (14/7/2018).

loading...

Baca Juga : Gunung Anak Krakatau Meletus 56 Kali, Status Tetap Waspada

Kata Herman, biasanya letusan dimulai dari pukul 16.30 WIB sampai pukul 06.00 WIB dengan rentan waktu yang tidak menentu. Saat terdengar letusan biasanya 3 kali, kemudian selang beberapa jam akan terdengar kembali.

“Biasanya mulai terdengar dari jam setengah lima sore sampai jam enam pagi, jadi letusan biasanya tiga kali berturut-turut, nanti kedengaran lagi beberapa jam kemudian,” jelasnya.

Karena warga asli Labuan, kata dia, jadi baginya sudah biasa mendengar suara letusan tersebut, maka warga tidak merasa terlalu panik menanggapi suara itu, namun untuk warga pendatang memang mereka merasa panik ketika mendengar suara letusan.

“Kalau kami warga asli Labuan sudah biasa, tapi kalau warga pendatang seperti orang Kementerian Kelautan mereka merasa panik bahkan sudah pada mengungsi,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan suara letusan masih terdengar. (Med/Red)