Beranda Pendidikan Maksimalkan Potensi Alumni, IKA Untirta Bakal Bentuk Perseroan Terbatas

Maksimalkan Potensi Alumni, IKA Untirta Bakal Bentuk Perseroan Terbatas

Pengurus IKA FT Untirta Periode 2019-2024 dilantik

CILEGON – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Periode 2019-2024 akan membuat Perseroan Terbatas (PT). Hal itu untuk memaksimalkan potensi alumni yang sudah tersebar di berbagai bidang industri.

Demikian disampaikan Ketua IKA FT Untirta, Usvizal Zainuddin. Dia meminta seluruh pengurus untuk cepat bekerja dan mengeksekusi berbagai program unggulan yang sudah diputuskan, termasuk pembuatan PT di bidang konsultan, konstruksi dan jasa.

“Kami minta semuanya bisa bekerja cepat, jangan hanya bisa merencanakan namun tidak bisa mengeksekusi. Program unggulan yang harus dilakukan dan direaliasiakan dalam waktu dekat adalah membuat perusahaan milik alumni,” kata pria yang juga menjadi Vice President Project Management Office and Pre-Construction PT Indonesia Power (IP) Jakarta ini, Jumat (19/7/2019).

Usvizal dilantik bersama Pengurus IKA FT Untirta Periode 2019-2024 di Hotel Sari Kuring Indah, Rabu (17/7/2019) malam. Hadir dalam pelantikan Ketua IKA Untirta, Asep Abdulloh Busro, Mantan Ketua Alumni IKA Untirta, Helldy Agustian, Wakil Dekan III Untirta Julharman serta sejumlah civitas akademika FT Untirta lainnya.

Dikatakan, pembuatan perusahaan sendiri akan didanai melalui saham para alumni. Nantinya, keuntungan sendiri akan didistribusikan untuk kepentingan kemajuan pendidikan di FT Untirta, baik membantu infrastruktur ataupun beasiswa untuk mahasiswanya.

“Ini dari kita untuk kita juga, terutama kemajuan pendidikan FT Untirta ke depannya butuh dukungan dari alumni,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris IKA FT Untirta, Kholik Kelana menyatakan, usai pelantikan pihaknya langsung melakukan rapat untuk merumuskan pembentukan perusahaan, sehingga dalam waktu dekat bisa terbentuk, termasuk soal pembuatan perusahaan agar tidak menuai konflik secara internal akan dikoordinasikan dengan IKA Untirta. “Kami langsung rapatkan dan rumuskan pembentukan PT-nya,” ungkapnya.

Selain membuat perusahaan, papar Kholik, pihaknya juga berharap bisa memaksimalkan potensi 5 ribu lebih alumni FT Untirta yang tersebar dalam berbagai bidang, sehingga potensinya bisa diangkat dan memberikan peluang kepada mahasiswa atau alumni yang baru lulus.

“Intinya, kami ingin alumni ini bisa mengakomodir dan saling memberikan informasi satu sama lain,” imbuhnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini