Beranda Peristiwa Maknai Perjuangan, Polda Banten Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Maknai Perjuangan, Polda Banten Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Jajaran Polda Banten ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Ciceri, Kota Serang. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Polda Banten menggelar ziarah rombongan dan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (29/6/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar dan dihadiri Wakapolda Banten, Irwasda dan para pejabat utama Polda Banten serta peserta upacara lainnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang sangat berjasa pada bangsa dan negara.

“Kita melakukan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” ujar Fiandar.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” tutup Edy Sumardi. (You/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini