Beranda Sosial Maknai Isra Mikraj, RPYD Banten Santuni Ratusan Yatim dan Duafa

Maknai Isra Mikraj, RPYD Banten Santuni Ratusan Yatim dan Duafa

Rumah Pintar Yatim dan Duafa (RPYD) Banten menggelar santunan kepada ratusan yatim dan duafa dari Cilegon dan Serang, di aula DPRD Kota Cilegon, Minggu, (7/4/2019)

CILEGON – Dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Rumah Pintar Yatim dan Duafa (RPYD) Banten menggelar santunan kepada ratusan yatim dan duafa dari Cilegon dan Serang, di aula DPRD Kota Cilegon, Minggu, (7/4/2019).

“Peserta ada 350 dari Cilegon dan Serang tapi mayoritas dari 6 kecamatan di Kota Cilegon. Kami beri mereka alat tulis, ini untuk menunjang fasilitas pendidikan agar mereka dapat bersekolah dengan lancar,” kata Ketua umum RPYD Banten, Yusuf Setiawan.

Yusuf mengajak kepada masyarakat untuk bersedekah guna menjadi bekal di akhirat kelak. Menurutnya era milenial tingkat kepedulian masyarakat terhadap anak Yatim dan Duafa masih terbilang minim.

“Semoga peringatan Isra Mikraj yang bertema’ Jadikan salat dan sedekah sebagai perniagaan abadi dalam menggapai rida Allah, membawa berkah bagi semuanya,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosial itu Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar, perwakilan Walikota Cilegon serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini