Beranda Pariwisata Makin Ramai Pengunjung, Pengelola Wisata Pulau Merak Kecil Sediakan Wahana Snorkeling

Makin Ramai Pengunjung, Pengelola Wisata Pulau Merak Kecil Sediakan Wahana Snorkeling

Pulau Merak Kecil ramai dikunjungi wisatawan. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Seiring ramainya wisatawan yang mendatangi objek wisata bahari Pulau Merak Kecil yang berlokasi di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pengelola terdorong untuk menambah wahana hiburan.

Saat ini, pengelola wisata bahari Pulau Merak Kecil menyediakan wahana snorkeling untuk wisatawan di Pulau Merak Besar, yang sebelumnya hanya ada tempat kemah dan speed boot yang bisa ditumpangi mengelilingi pulau.

Koordinator Lapangan dan Keamanan Pulau Merak Kecil, Samsul Arifin mengatakan wisatawan tak perlu khawatir jika ingin menikmati snorkeling. Pasalnya, untuk wahana hiburan tersebut tarifnya sangat terjangkau.

“Snorkeling tarifnya Rp420 ribu, itu sudah termasuk paket maksimal 5 orang,” katanya kepada BantenNews.co.id, Sabtu (17/2/2024).

Tarif sebesar itu, kata Arif, wisatawan juga sudah mendapatkan pakan untuk ikan-ikan yang tersedia di lokasi dan juga dokumentasi saat snorkeling.

“Sudah dapat pakan ikan, dokumentasi bawah airnya juga ada pakai GoPro,” ujarnya.

Sementara, untuk wahana hiburan lainnya, seperti kemah atau camping di Pulau Merak Kecil dan menumpang speed boot mengelilingi pulau pun tarifnya tak kalah terjangkau.

Pulau Merak Kecil disebut lokasi yang sangat cocok untuk wisatawan yang ingin melihat senja dan menikmati keindahan pantai berpasir putih.

“Untuk tenda kemah, camping juga ada. Kita ada paketnya sewa tenda itu sudah dapat peralatan camping semuanya. Kapasitas 2 orang Rp125 ribu, 4 orang Rp150 ribu, 6 orang Rp200 ribu sudah dapat peralatan camping. Kalau keliling naik speedboat itu Rp30 ribu per orang, itu sudah dapat dokumentasi juga,” ucapnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ