Beranda Bisnis Makanan Khas Kota Tangerang Ini Wajib Dicoba

Makanan Khas Kota Tangerang Ini Wajib Dicoba

Makanan Laksa Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Kota Tangerang memiliki makanan khas untuk dicoba. Ada sederet makanan yang wajib dicoba jika berkunjung ke daerah di Banten ini.

Berikut, beberapa menu khas Kota Tangerang yang bisa dicicipi, mulai dari menu hidangan berkuah maupun kering.

1. Laksa

Saat berkunjung ke Kota Tangerang, sebagian besar masyarakatnya akan merekomendasikan menu laksa. Makanan ini berkuah dan berbahan dasar mie yang terbuat dari tepung beras.

Berbeda dengan laksa Betawi dan Malaysia, laksa Kota Tangerang memiliki bentuk mie yang lebih tebal seperti spaghetti.

Laksa biasanya dihidangkan dengan cara disiram kuah kaldu ayam bersantan dan kaya akan rasa rempah. Pada hidangan tersebut, juga akan ditambah kentang, kacang hijau, potongan ayam ataupun telur. Laksa di Kota Tangerang biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp20 ribuan per porsinya.

2. Sate Manis Gerendeng

Sate yang sering popular, mungkin hanya sate padang, sate madura atau pun sate maranggi. Nah, jika berkunjung ke Kota Tangerang, anda bisa mencoba makanan khasnya yakni Sate Manis Gerendeng. Ini merupakan makanan tradisional yang terbuat dari daging sapi pilihan seperti daging kepala sapi, yang memiliki tekstur kenyal dan lembut saat digigit.

Bumbu dasar sate manis gerendeng ini terdiri dari gula merah cair yang dicampur dengan bawang putih halus, ketumbar halus, merica halus serta bumbu penyedap lainnya. Seperti Namanya, makanan khas ini bisa dijumpai di daerah Gerendeng Kota Tangerang, dengan harga Rp5 ribu pertusuknya.

3. Sayur Besan

Masakan khas Kota Tangerang berikutnya yang bisa kamu coba saat berkunjung ke sana adalah sayur besan. Seperti namanya yang unik, sayur besan biasanya selalu dihidangkan untuk orangtua mempelai laki-laki yang datang ke rumah orangtua mempelai wanita.

Makanan ini dibuat dengan bahan seperti bunga tebu atau trubuk, kentang, bihun dan petai. Masakan yang satu ini biasa dijual dengan harga mulai dari Rp 10.000 per porsi.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini