Beranda Kesehatan Makanan Ini Bisa Membuat Rambut Tambah Sehat

Makanan Ini Bisa Membuat Rambut Tambah Sehat

Rambut Berkilau - foto istimewa

Saat rambut Anda rusak, kusam, atau rontok, Anda berfokus untuk memperbaikinya dengan bahan-bahan kimia. Padahal, yang rambut Anda butuhkan adalah perbaikan dari dalam berupa makanan yang sehat.

Berikut ini makanan agar rambut Anda tumbuh dengan sehat dan terlihat berkilau.

1. Bayam

Melansir dari WebMd, bayam mengandung nutrisi yang luar biasa. di dalamnya ada Vitamin A, Zat Besi, Beta karoten, folat, dan vitamin C. Zat-zat Ini bekerjasama untuk membuat kulit kepala dan rambut yang sehat. Mereka pula menjaga rambut Anda tetap lembab sehingga tidak rusak.

2. Jambu

Jambu dapat mencegah kerusakan pada rambut. Buah segar ini kaya akan vitamin C sehingga melindungi rambut Anda dari kerusakan. Satu cangkir jambu biji mengandung 377 miligram vitamin C.

3. Makanan Berzat Besi

Ketika rambut Anda rontok, kemungkinan Anda kekurangan zat besi. Namun Anda bisa segera mengatasinya dengan segera makan sereal, biji-bijian, dan pasta,  kacang kedelai, lentil, kerang dan sayuran hijau dan daging sapi, terutama daging organ hatinya.

4. Kayu Manis

Taburkan kayu manis pada oatmeal Anda, roti bakar, kopi atau apapun yang menurut Anda cocok. Kayu manis membantu melancarkan sirkulasi darah. Itulah yang membawa oksigen dan nutrisi ke folikel rambut.

5. Telur

Telur kaya akan vitamin B yang disebut biotin sehingga dapat membantu rambut tumbuh. Kekurangan vitamin ini dapat membuat rambut Anda rontok. (Red)

Sumber : medcom.id

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini