Beranda Uncategorized Maju di Pilkada Tangsel, Muhammad Iyon Deklarasi Dukungan

Maju di Pilkada Tangsel, Muhammad Iyon Deklarasi Dukungan

Dukungan untuk Muhammad Iyon sebagai bakal calon Walikota Tangsel. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Nama Muhamad Iyon sebagai Bakal Calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) belakangan mencuat, lantaran didukung oleh banyak kaum muda atau milenial.

Hal itu dibuktikan saat deklarasi Muhamad Iyon sebagai Balon Walikota Tangsel di BSD, dan didatangi oleh perwakilan 17 organisasi pemuda yang siap mendukungnya.

Diketahui, pria yang akrab dipanggil Iyon Bule tersebut merupakan Ketua Sekolah Sepak Bola (SSB) Lengkong. Dia juga termasuk dalam kader Partai Golkar dan bendahara dari Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas) yang merupakan organisasi sayap pemuda Golkar.

Tak hanya kaum muda, bahkan kaum tua pun banyak yang ikut mendukungnya, seperti halnya Muhamad Nata (45). Warga Serpong itu menginginkan kota kelahirannya itu dipimpin oleh anak-anak muda.

Yang dimaksud anak muda, kata dia, adalah yang ingin bekerja keras, tak tergantung sama orang lain, punya kemandirian, dan punya visi besar untuk membangun Tangsel.

“Ya saya lihat Iyon ini karena saya tahu masa kecilnya itu dia sudah tidak bergantung sama orang tua, pekerja keras, dari mulai tukang cuci mobil, tukang parkir, dan lainnya sampai sukses sekarang karena kerja keras beliau. Makanya saya sangat yakin dengan beliau,” ungkap Nata di salah satu rumah makan di Serpong, Jumat (20/12/2019).

Nata kurang percaya jika kaum tua yang memimpin Tangsel. Pasalnya, sudah banyak kekurangan dalam diri orang tua baik tenaga, semangat, ingatan yang sudah memudar, dan lain-lain.

Sementara di sisi kaum muda, Irul Pramuja (23) dari Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara mrngatakan, sosok Iyon adalah kawan setongkrongan yang tak pilih-pilih dalam berteman.

“Orangnya baik banget, royal, ga pernah pelit, humoris, dan saya lihat sih memang dia itu pekerja keras. Semua pemuda suka lah sama dia mah,” ungkap Irul.

Di tempat yang sama, saat diwawancara Iyon mengungkapkan, dirinya siap maju dan bersaing memperebutkan kursi Walikota Tangsel di Pilkada 2020.

“Saya kira masyarakat Tangsel rata-rata sudah cerdas ya. Jadi mereka bisa menilai mana yang instan dan mana yang hasil kerja keras semasa kecilnya sampai sekarang,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini