Beranda Pilkada Serentak 2020 Maju di Pilkada 2020, Bupati Pandeglang Tunggu Restu Suami

Maju di Pilkada 2020, Bupati Pandeglang Tunggu Restu Suami

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memimpin apel gabungan. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku belum tahu apakah dirinya akan maju kembali sebagai petahana di Pilkada Pandeglang 2020 nanti atau tidak. Pasalnya ia masih menunggu restu dari sang suami. Suami Irna adalah Dimyati Natakusumah yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang dan kini terpilih kembali sebagai anggota DPR RI.

Selain restu dari suami ia juga masih menunggu hasil tim survei mengenai kepuasan publik terhadap dirinya selama memimpin Pandeglang bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban.

“Ibu (menyebut dirinya) lagi nunggu restu, pertama restu suami sama restu ulama, terus juga ibu ada surveyor optimisme publik pada Irna – Tanto sejauh mana sih. Tahu diri Ibu tuh layak tidak, jadi Ibu minta waktu sampai akhir bulan ini,” terang Irna, Selasa (17/9/2019).

Meski nanti dirinya maju kembali sebagai calon petahana ia berharap masih bisa berdampingan dengan Tanto. Hal itu tersirat pada pernyataan Irna ketika ditanya siapa kira-kira wakil yang nanti akan mendampingi dirinya.

“Ibu belum tahu karena belum ada konsensus dari parpol mana saja yang memberikan dukungan, Ibu belum tahu. Saya lihat kedepannya sejauh mana kesiapan ibu, sejauh mana kesiapan Pak Tanto karena sejauh ini kami sangat mathcing banget,” ujarnya.

Ia mengaku sejauh ini memang sudah banyak partai politik yang komunikasi dengan dirinya meskipun pembahasannya masih bersifat biasa.

“Tapi kan sifatnya hanya ngobrol-ngobrol biasa tapi kalau mengerucut obrolan serius harus ada bargaining position yang kuat untuk kepentingan rakyat masyarakat Pandeglang, kalau pasangan itu tidak boleh pecah kongsi di tengah jalan,” ucapnya. (Med/Red)