Beranda Olahraga Mainkan Pemain Terkena Sanksi, Barcelona Terancam Degradasi

Mainkan Pemain Terkena Sanksi, Barcelona Terancam Degradasi

Juan Brandariz atau yang biasa dikenal Chumi - foto istimewa detik.com

Barcelona bisa terkena degradasi akibat memaunkan Juan Brandariz atau yang biasa dikenal Chumi sedang menjalani skorsing saat dimainkan Barcelona di Copa del Rey. Blaugrana bisa didiskualifikasi seperti Real Madrid karena hal tersebut.

Barca berhasil lolos ke perempatfinal Copa del Rey usai menang 3-0 atas Levante pada leg kedua yang di helat di Camp Nou, Jumat (18/1/2019) dini hari WIB tadi. Mereka unggul agregat 4-2 setelah kalah 1-2 pada leg pertama.

Kemenangan tim besutan Ernesto Valverde ini digugat Levante karena memainkan Chumi di leg pertama. Chumi adalah pemain Barcelona B, yang sebenarnya tengah menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi lima kartu kuning.

Levante langsung melayangkan surat protes kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menindaklanjuti masalah tersebut. Belum ada keputusan yang dikeluarkan RFEF dari laporan tersebut.

Masalah yang melibatkan Barca ini pernah dialami Madrid pada Copa del Rey 2015. Ketika itu, Los Blancos memainkan Denis Cheryshev di babak 32 besar melawan Cadiz.

Padahal, Cheryshev masih mengantongi hukuman skors satu laga setelah menerima tiga kartu kuning pada Copa del Rey di musim sebelumnya.

Atas kesalahan Madrid itu, RFEF mengeluarkan hukuman. Los Blancos didiskualifikasi dari Copa del Rey.

Jika terbukti bersalah, maka Barca juga bisa didiskualifikasi yang tentunya merupakan kerugian besar mengingat mereka adalah juara bertahan. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini