Beranda Peristiwa Main Hujan-hujanan, Bocah di Tangerang Tewas Terseret Banjir

Main Hujan-hujanan, Bocah di Tangerang Tewas Terseret Banjir

Petugas mengevakuasi jasad korban - foto istimewa

TANGERANG – Seorang bocah berusia 5 tahun teseret banjir di Lokasi Jalan Sultan Ageng Tirtayasa RT 01 RW 05 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Tim Siaga bencana Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut membantu pencarian korban.

Koordinator Lapangan Tim Siaga bencana Satpol PP Tangsel Baidawi mengatakan, saat mendapatkan berita adanya anak usia 5 tahun yang terseret banjir itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas wilayah setempat.

“Merespon pemberitaan tersebut dilakukan dengan penggeseran pasukan yang terdekat dengan lokasi bencana. Pasukan yang sedang menangani evakuasi dan pengamanan ibadah malam Nisfu Sya’ban di daerah Perum Maharta Pondok Jagung langsung bergerak menuju lokasi kejadian,” ujar Baidawi saat dikonfirmasi, Jumat (18/3/2022).

Tiba di lokasi, tim langsung berkoordinasi dengan Tim BPBD Kota Tangerang untuk bersama-sama melakukan pencarian dengan metode water rescue dan pendeteksian area yang dicurigakan.

“Pencarian dilakukan penyebaran anggota Satpol PP Kota Tangerang Selatan berjumlah 25 orang dan pencarian dilakukan dengan menggunakan drone dalam pencarian,” terangnya.

Pencarian dilakukan sejak Kamis pukul 21.00 WIB dan ditemukan hari Jumat pukul 8.30 dalam kondisi sudah tak bernyawa. Korban ditemukan dari titik kejadian sekitar 100 meter.

“Untuk kronologinya bocah ada 3 orang main hujan-hujanan, satu orang terperosok ke lobang saluran air dan temannya 2 orang langsung minta tolong ke orang di sekitar lokasi kejadian. Jadi tenggelamnya di saluran air,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini