Beranda Peristiwa Main di Sungai, Bocah di Maja Lebak Tewas Tenggelam

Main di Sungai, Bocah di Maja Lebak Tewas Tenggelam

Warga mengevakuasi korban tenggelam - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Seoranga anak bernama Agus (11) warga Kampung Panyandungan, Desa Binong, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, tewas tenggelam, Kamis (20/6/2019). Saat ini korban sudah disemayamkan di rumah duka.

Sebelum ditemukan tenggelam korban bersama temannya bernama Fais (9) bermain dan berenang di Sungai Leuwi Buner yang berada di Desa Buyut Mekar tersebut.

Diduga korban tidak bisa berenang dan kemudian tenggelam. Korban sempat dilarikan warga ke rumah sakit, tapi nahas nyawa korban tidak terselamatkan.

Menurut keterangan Idam, seorang penggembala kambing yang juga warga sekitar menceritakan bahwa saat itu dirinya bersama tiga rekannya sedang menggembala kambing di sekitar sungai.

Tiba-tiba saja dia mendengar teriakan minta tolong dari arah sungai. Mendengar itu, dia langsung mencari sumber teriakan. Ternyata rekan korban berteriak bahwa ada temannya yang tenggelam.

Idam bersama dua orang temannya langsung berenang mencari korban. Beberapa saat kemudian jasad korban diketemukan setelah terinjak saat pencarian.

“Korban ditemukan tak sengaja terinjak saat dicari dan kita langsung bawa ke tepi sungai,” ungkapnya.

Setelah dibawa ke tepi sungai, lanjutnya, dia dan rekannya langsung meminta pertolongan warga. Warga pun kemudian membantu mengevakuasi dan membawa korban ke rumah sakit. Namun nyawa korban tak tertolong.

Kepala Desa Buyut Mekar, Tatang membenarkan peristiwa korban tenggelam tersebut. Dia mengaku mendapatkan laporan dari warga saat sedang berada di perjalanan dari Rangkasbitung.

“Tadi saya lagi di perjalanan pulang dari Rangkasbitung mendapat laporan dari warga ada anak yang tenggelam. Saya langsung ke lokasi kejadian,” terangnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini