Beranda Nasional Mahfud Rapat Terbatas Bareng TPN, Bentuk Tim Hukum Khusus Perkarakan Pemilu 2024

Mahfud Rapat Terbatas Bareng TPN, Bentuk Tim Hukum Khusus Perkarakan Pemilu 2024

Menkopolhukam Mahfud MD. (Iyus/Bantennews)
Menkopolhukam Mahfud MD. (Iyus/Bantennews)

JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD melakukan rapat terbatas dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Kantor TPN, Gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

Berdasarkan pantauan Suara.com (Jaringan BantenNews.co.id), rapat tersebut sudah digelar sejak pagi menjelang siang. Rapat nampaknya digelar secara terbatas dan dihanya dihadiri oleh beberapa jajaran TPN Ganjar-Mahfud.

Usai rapat, Mahfud pun memberikan keterangannya kepada awak media secara singkat. “Nanti akan dijelaskan (soal rapat),” kata Mahfud.

Menurutnya, rapat ini sendiri salah satunya membahas soal pembentukan tim hukum yang akan memperkarakan Pemilu 2024.

“Pembentukan tim hukum untuk ya memperkarakan pemilu,” tuturnya.

Sebelumnya, TPN Ganjar-Mahfud mempertimbangkan menolak hasil Pilpres 2024 jika berbagai indikasi kecurangan tidak dikoreksi oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI.

“Dan tentunya diharapkan bisa dikoreksi. Dan bila tidak, juga kami melihat bahwa satu satunya cara adalah kemudian mempertimbangkan untuk menolak hasil pemilu yang menganggap sarat dengan masalah. Jadi fokus kami di situ,” kata Chico saat dihubungi, Senin (19/2/2024).

Saat ini, kata dia, TPN Ganjar-Mahfud sendiri masih fokus mengumpulkan bukti-bukti terkait dengan dugaan-dugaan kecurangan di Pilpres 2024.

“Kami sedang fokus dalam mengusut dan mengumpulkan bukti bukti soal dugaan dugaan kecurangan. Baik itu yang terjadi sebelum pencoblosan dan ketika pencoblosan mau pun pasca pencoblosan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya, hal tersebut sangat penting menjadi fokus pihaknya saat ini.

“Ini yang paling penting karena kami ingin pemilu tetap dalam koridor yang benar. Yaitu pemilu yang dilaksanakan jujur dan adil,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini