Beranda Politik Mahfud MD Resmi Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Mahfud MD Resmi Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo - Mahfud MD. (IST)

JAKARTA – PDIP mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Sosok cawapres yang dimaksud ialah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” kata Megawati.

Usai pengumuman, koalisi pendukung Ganjar langsung mendaftarkan Ganjar dan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Pusat. Mereka akan mendaftar di hari pertama pendaftaran capres dan cawapres yakni pada Kamis (19/10/2023) besok.

Hal tersebut dipastikan oleh Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik. Ia menuturkan, pihaknya telah menerima surat dari koalisi partai pendukung Ganjar.

Surat tersebut berisikan pemberitahuan kalau Ganjar dan cawapresnya akan daftar pada Kamis.

Menurut surat yang diterima, mereka akan mendaftar pada pukul 11.00 WIB.

“Koalisi partai politik PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo akan mendaftarkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presidennya ke kantor KPU,” tutur Idham kepada wartawan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini