Beranda Pendidikan Mahasiswa Untirta Serang Galang Dana SKh di Pandeglang

Mahasiswa Untirta Serang Galang Dana SKh di Pandeglang

228
0
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Khusus (Hima PKh, sebelumnya Hima PLB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu salah Sekolah Khusus (SKh) yang berada di Pagelaran, Kabupaten Pandeglang

SERANG – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Khusus (Hima PKh, sebelumnya Hima PLB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu salah Sekolah Khusus (SKh) yang berada di Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan di Kampus C Untirta Ciwaru tersebut diisi dengan pertunjukan seni oleh seluruh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) PKh Untirta.

Ketua Umum Hima PKh Untirta, Gilang mengatakan penggalangan dana tersebut dilakukan untuk membantu SKh Gytha Kyara 3 yang saat ini kekurangan media pembelajaran untuk anak-anak disabilitas.

“Uang yang terkumpul nantinya akan kami berikan kepada SKh Gytha Kyara 3 yang berada di Pagelaran, Pandeglang,” ujarnya, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, kebutuhan media pembelajaran bagi penyandang disabilitas sangat penting. Sebab, tanpa media pembelajaran yang tepat, anak-anak disabilitas tidak dapat melakukan kegiatan belajar.

“Media pembelajaran itu penting. Misalkan teman-teman tunanetra, kalau tidak ada media pembelajaran braile, susah belajarnya,” ungkapnya.

Selain itu, kondisi SKh tersebut juga minim penghijauan dan fasilitas. Sehingga tidak dapat menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Minimnya penghijauan dan fasilitas juga mengurangi efektifitas kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Kegiatan penggalangan dana ini, lanjut Gilang, akan dilakukan selama sepekan.

“Insya Allah kami lakukan galang dana ini selama seminggu. Untuk lokasi di dalam kampus saja. Namun mungkin ke depannya akan ada di lokasi lain,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, total dana yang baru terkumpul pada hari pertama berjumlah Rp280.000. (Dhe/Red)