Beranda Kampus Mahasiswa Untirta Raih Juara Pertama Alliance Students’ Venture Forum 2024 di Korea...

Mahasiswa Untirta Raih Juara Pertama Alliance Students’ Venture Forum 2024 di Korea Selatan

Mahasiswa Untirta Raih Juara Pertama Alliance Students' Venture Forum 2024 di Korea Selatan

SERANG – Kabar membanggakan datang dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Dua mahasiswa Untirta, Alfian Fajri Nasrulloh (Pendidikan Bahasa Inggris) dan Fathimah Zahro (Pendidikan Biologi), berhasil meraih juara pertama dalam ajang Alliance Students’ Venture Forum (ASVF) 2024 di Seoul, Korea Selatan.

Bersama 4 mahasiswa lain dari Universitas Indonesia, IPB University, London School of Public Relations, dan Universitas Gunadarma, mereka tergabung dalam satu tim yang mengangkat tema lingkungan dan ekonomi, yaitu potensi pengolahan buah mangrove di Indonesia.

“Saya mengajak teman-teman dari berbagai latar belakang untuk mendapatkan ide dan hasil yang maksimal,” ujar Alfian, selaku tim leader.

Mereka membuat perencanaan pengolahan buah mangrove agar berdaya jual, mulai dari strategi marketing hingga dampak ekonomi bagi masyarakat pesisir.

Kompetisi ini tak hanya memberikan ilmu dan pengalaman baru, tetapi juga hadiah uang tunai sebesar 2.000 USD.

“Lebih dari itu, saya mendapat koneksi baru dari teman-teman berbagai negara,” tambah Alfian.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Untirta mampu bersaing di kancah internasional.

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa Untirta untuk selalu memanfaatkan masa perkuliahan untuk mengembangkan diri dan berani mengikuti berbagai kompetisi,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News