Beranda Kesehatan Mahasiswa Untirta PDP Covid-19 Dirawat di RSUD Banten

Mahasiswa Untirta PDP Covid-19 Dirawat di RSUD Banten

Gerbang kampus Untirta.

 

SERANG – Sivitas Akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mendadak heboh dengan informasi salah satu mahasiswa berinisal Y Tangerang yang mengaku positif Corona atau Covid-19.

Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2014 tersebut tersebut mengaku sudah menerima hasil Swab positif Covid-19, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Hermina, Tangerang.

“Saya dan keluarga sudah positif Covid-19. Saat ini dirawat di RSUD Banten, Serang karena RSUD Tangerang sudah penuh,” kata Y dalam pesan tertulis, Rabu (25/3/2020).

Dikonfirmasi akan hal itu, Humas Untirta Veronica Dian membenarkan kabar tersebut. Namun demikian ada beberapa hal yang ia luruskan.

Mahasiswa berinisal Y tersebut tidak dalam posisi dengan kuliah kerja mahasiswa (KKM). “Kebetulan saja ia menginformasikan bahwa dia positif Corona di WA grup KKM. Kalau yang bersangkutan pernah ikut KKM mandiri pada Januari hingga Februari lalu,” kata Dian kepada Bantennews.co.id.

Y menurut Dian merupakan salah satu mahasiswa yang terlibat dalam KKM mandiri sebelmnya. “KKM mandiri ini jadi mahasiswa menentukan lokasi dan teman-temannya dari fakultas yang berbeda untuk membuat kelompok. Mereka juga menentukan lokasi KKM. Ketika sudah mendapatkan dosen pembimbing KKM bisa langsung berjalan,” jelasnya.

Saat ini, kata Dian pihak kampus tengah memberlakukan kuliah online sejak wabah Covid-19 masuk ke Indonesia. Sesuai dengan arahan pemerintah pihak kampus meliburkan perkuliahan tatap muka.

“Jadi mahasiswa Y itu sudah berada di rumah sejak kebijakan kampus menerapkan kuliah online,” katanya.

Saat ini, Dian menambahkan bahwa Y tengah menjalani perawatan di RSUD Banten sebagai pusat penanganan Covid-19. “Sudah dirawat di Serang,” kata Dian. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini