Beranda Kampus Mahasiswa Untirta Ikuti Pembekalan Relawan Pajak KPP Pratama

Mahasiswa Untirta Ikuti Pembekalan Relawan Pajak KPP Pratama

SERANG – Sebanyak 69 relawan pajak dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengikuti kegiatan pembekalan dalam rangka persiapan pelaksanaan asistensi pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi tahun 2023 di Aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serang Barat, Senin (30/1).

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serang Barat, Triyani Yuningsih memberikan sambutan sekaligus memberikan motivasi kepada relawan pajak. Pesan yang disampaikan adalah, bahwa relawan pajak harus memiliki integritas yang tinggi dalam membantu wajib pajak dalam asistensi pengisisan SPT orang pribadi dan pemadanan NIK-NPWP.

Ketua Tax Center Untirta, Asih Machfuzhoh, memberikan sambutan sekaligus memberi penjelasan singkat terkait koordinasi antara KPP Pratama Serang Barat dan Untirta dalam kegiatan pencapaian kepatuhan perpajakan. Dalam kesempatan yang sama, Machfuzhoh juga menyebutkan jumlah relawan yang dikukuhkan, kompetensi yang menjadi bahan pertimbangan serta alokasi pendayagunaan relawan pajak di berbagai pusat-pusat pajak yang ditentukan oleh pihak KPP.

Pada kegiatan ini, Fungsional Penyuluh Slamet Riyanto memberikan pemaparan secara detail tentang prosedur, ketentuan, dan tata cara pelaksanaan tugas asistensi pelaporan SPT Tahunan. Dibuka pula sesi praktik yang di dalamnya dilengkapi dengan sesi tanya jawab dan diskusi.
Relawan pajak ini akan ditugaskan pada Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Serang Barat, Layanan diluar kantor, beberapa tempat umum, perkantoran, dan dikampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. (***)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini