Beranda Pendidikan Mahasiswa Untirta Dipersiapkan Belajar ke Amerika

Mahasiswa Untirta Dipersiapkan Belajar ke Amerika

UPA Bahasa dan Internasionalisasi Untirta.

SERANG – Unit Penunjang Akademik (UPA) Bahasa dan Internasionalisasi Untirta bekerjasama dengan tim dari USAID TEMAN LPDP Jakarta menyelenggarakan kegiatan bersama dengan tema “Strategies to Apply to U.S Universities with IISMA” pada hari Rabu 7 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan persiapan mahasiswa Untirta dalam proses aplikasi program IISMA tahun 2024 ke kampus-kampus di wilayah Amerika Serikat.

Dalam kegiatan ini hadir tim expert partnership advisor dari USAID TEMAN LDPDP yaitu Mira dan Ismi. Keduanya memberikan tutorial langsung proses aplikasi untuk program IISMA ke kampus-kampus di Amerika.

Dalam kesempatan yang sama, kedua pemateri juga memberikan gambaran proses studi di kampus di Amerika dan keuntungan yang didapat setelah kembali dari mengikuti program IISMA di kampus di Amerika.

Dalam presentasi yang dihadiri 55 mahasiswa perwakilan dari seluruh fakultas di Untirta, Mira mendorong lebih banyak calon mahasiswa program IISMA dari Untirta untuk berani mencoba melakukan aplikasi ke kampus di Amerika.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Ismi yang menekankan pada kualitas unggul ilmu pengetahuan dan keahlian yang di tawarkan oleh kampus-kampus di Amerika selain juga mengasah keterampilan Bahasa Inggris dan komunikasi lintas budaya (intercultural communication).

Ismi juga memberikan gambaran jumlah mahasiswa internasional di Amerika yang sangat besar yang sekaligus juga mengindikasikan Amerika sebagai melting pot bagi para pemuda dunia yang berlomba-lomba untuk melanjutkan studi di kampus-kampus kelas dunia yang ada di Amerika.

Dalam kegiatan ini, Cavin Dennis yang merupakan mantan mahasiswa program IISMA di University of Pennsylvania, U.S. menuangkan cerita unik dan menarik selama studi di Amerika melalui program IISMA dalam presentasi singkatnya.

Selain menceritakan berbagai fasilitas yang dapat diakses sebagai mahasiswa di kampus di Amerika, Cavin juga menekankan pentingnya daya juang selama pembelajaran di di Amerika. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini