Beranda Advertorial Mahasiswa Untirta Diberi Pembekalan Kiat Sukses Magang di Industri

Mahasiswa Untirta Diberi Pembekalan Kiat Sukses Magang di Industri

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa yang akan menjalani Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa yang akan menjalani Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Program tersebut diikuti oleh 365 mahasiswa yang tersebar di berbagai perusahaan industri seperti PT Latinusa Tbk dan PT Krakatau Tirta Industri. Acara berlangsung pada Rabu, 16 Agustus 2023 di Ruang Multi Media, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang.

Rektor Untirta, Prof Fatah Sulaiman menyampaikan akan menargetkan 1.000 mahasiswa untuk program MSIB. “Saya terus mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas program Kampus Merdeka, serta pentingnya memudahkan konversi sks untuk kelancaran program Kampus Merdeka”, ujarnya.

Rektor Fatah menyampaikan program magang sangat berharga karena seringkali pengetahuan dan pengalaman justru diperoleh di luar kelas. Dengan adanya program Kampus Merdeka banyak ilmu yang bisa didapatkan dari pengalaman di lapangan.

Wakil Rektor 1 Dr. Agus Sjafari menyebutkan, idealnya magang berlangsung selama 4 bulan, 2 bulan di antaranya untuk pembuatan laporan dan tugas lainnya. Mahasiswa diberikan hak untuk mendapatkan 20 SKS dari hasil konversi. “Magang ini tidak selalu harus sesuai dengan jurusan”, ujarnya.

Senada dengan rektor Untirta, Wahyu Mahardian dari PT Krakatau Tirta Industri menggarisbawahi pentingnya magang yang menghasilkan karya nyata dan dapat diaplikasikan dalam dunia industri.

Muhammad Nur Setiawan, mahasiswa Administrasi Publik 2020, mengaku mendapatkan informasi yang lebih baik tentang target program pemagangan. Ia berharap program tersebut dapat mendukung penelitian skripsinya.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, mahasiswa UNTIRTA siap menghadapi tantangan magang MSIB di PT Latinusa Tbk dan PT Krakatau Tirta Industri serta mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh untuk sukses di dunia industri. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini