Beranda Pendidikan Mahasiswa Universitas Pamulang Berbagi Pengetahuan dengan Santri Ponpes Yatim Al-Hanif

Mahasiswa Universitas Pamulang Berbagi Pengetahuan dengan Santri Ponpes Yatim Al-Hanif

Mahasiswa Program Studi Sekretari Universitas Pamulang  bersama dengan pengurus Hima Sekretari  menyelenggarakan kegiatan PKM di Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim  Al-Hanif Ciputat

TANGERANG – Mahasiswa Program Studi Sekretari Universitas Pamulang  bersama dengan pengurus Hima Sekretari  menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim  Al-Hanif Ciputat, Tangerang Selatan.

Apgrinadika Putra selaku Ketua pelaksana pada kegiatan PKM mengatakan dalam kegiatan  ini mahasiswa  berbagi pengetahuan dengan memberikan penyuluhan kepada para santri terkait dengan etika pergaulan remaja.

“Dimana informasi sangat mudah diakses  serta perkembangan  informasi melalui  media sosial  sangat cepat dapat mengganggu perkembangan remaja secara umum, karena tidak setiap individu bisa melakukan seleksi setiap informasi  yang diterima,” ujarnya, Minggu (21/3/2021).

Tentunya hal ini, kata dia, membuat khawatir semua pihak, apalagi bagi remaja  yang masih ingin mencari jati diri, dimana kebanyakan remaja  lebih banyak percaya kepada teman dari kepada orangtuanya sendiri.

“Sehingga kemampuan melakukan melakukan seleksi  terhadap informasi  dengan bijak  serta mau bertanya  kepada  orang  yang diaggap lebih paham  merupakan solusi yang tepat,” katanya.

Pengurus Ponpes Yatim Al-Hanif Ustadzah Baeriah menyampaikan, selaku pengurus pihaknya berterima kasih kepada mahasiswa yang bisa datang dan berbagi pengetahuan.

“Insya Allah bermanfaat sharing pengetahuan ini buat kami,” ujarnya.

Acara  diakhiri dengan pemberian cinderamata dari mahasiswa  kepada pondok pesantren Al-Hanif yang diserahkan oleh Pendi Ahmad selaku dosen pembina bidang kemahasiswaan kepada ustadzah Baeriah.

(Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini