Beranda Kesehatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Divaksinasi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Divaksinasi

Wakil Walikota ota Tangerang, Sachrudin didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni meninjau langsung jalannya kegiatan vaksinasi - foto istimewa

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama Covid-19 bagi mahasiswa.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni meninjau langsung jalannya kegiatan vaksinasi yang menggunakan vaksin dengan jenis Pfizer.

“Hari ini targetnya sebanyak 1.100 mahasiswa bisa mendapatkan vaksinasi dosis pertama,” ujar Sachrudin saat meninjau vaksinasi yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Cikokol, Jumat (17/9/2021).

Sachrudin juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak UMT yang telah ikut berperan serta dalam program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Ini langkah agar bisa segera terbentuk kekebalan komunitas di Kota Tangerang. Dan pandemi Covid-19 bisa terkendali,” terangnya yang juga didampingi Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Lebih lanjut Sachrudin yang menjabarkan bahwa Pemkot Tangerang telah melakukan vaksinasi kepada tak kurang dari 1 juta masyarakat melalui kegiatan Bulan Vaksinasi yang tengah dilakukan.

“Kegiatan ini dilaksanakan di 1.017 RW yang ada di 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” beber Sachrudin melalui keterangan tertulis.

Sebagai informasi, berdasarkan data Dinkes Kota Tangerang per tanggal 16 September 2021, masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19 dosis satu tercatat sebanyak 1.038.124 orang, dosis dua sebanyak 600.090 orang dan dosis tiga sebanyak 10.679 orang.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini