Beranda Nasional Mahasiswa UIN Jakarta yang Ditangkap Polisi Saat Aksi di DPR RI Sudah...

Mahasiswa UIN Jakarta yang Ditangkap Polisi Saat Aksi di DPR RI Sudah Keluar

Ilustrasi - foto istimewa Intim News

 

TANGSEL – Sebanyak 3 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta/Ciputat ditangkap polisi  Polda Metro Jaya saat hendak pulang dari aksi  di gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019) lalu.

Saat dikonfirmasi, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Jakarta Sultan Rifandi mengungkapkan, ke 3 mahasiswa itu saat ini sudah keluar. Namun sebelumnya, kata Sultan, mereka ditangkap dan diintrogasi polisi.

“Mereka adalah Firman Ihsan Mawardi dari fakultas Fisip, Iqbal Fadli dari Tarbiyah, dan Dodi Kurniawan dari Fisip,” ujar Sultan saat dihubungi BantenNews.co.id, Jumat (27/9/2019).

Sementara kronologinya, menurut Sultan, Firman dan Iqbal yang berboncengan menggunakan sepeda motor hendak memantau para mahasiswa agar tidak ada yang tertinggal saat pulang.

Namun saat berhenti di salah satu mall, lanjut Sultan, kedua mahasiswa itu ditarik oleh polisi yang ada di dekatnya.

“Kalau Firman dan Iqbal kan ditugaskan untuk mengkootdinir para mahasiswa agar tertib tidak ada yang tertinggal,” jelas Sultan.

Sementara Dodi, lanjut Sultan, saat aksi terpisah dari rombongan UIN, sampai dia ada di Palmerah ikut kampus yang lain. Dari situ lah dirinya ditangkap polisi.

“Tapi sekarang Alhamdulillah semuanya sudah kembali,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini